Kendari (ANTARA) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara resmi berakhir dan sebagai  juara umum Kecamatan Kadia.

Kemenangan tersebut diraih setelah berhasil mengumpulkan total 19 medali yang terdiri dari 9 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu dengan total poin 69 dan diikuti oleh Kecamatan Nambo di posisi 2, Puuwatu ketiga serta posisi keempat dan seterusnya berturut – turut ditempati Kecamatan Wua -Wua, Poasia, Baruga, Kendari, Kendari Barat, Abeli, Mandonga, dan Kambu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala di Kendari, Selasa, mengatakan Kecamatan Kadia berhasil meraih jura karena memiliki kesiapan yang baik sehingga distribusinya dinilai cukup baik.

“Juara umumnya tadi Kecamatan Kadia terlihat distribusinya cukup baik sehingga bisa mengantarkan mereka menjadi juara, beberapa Kecamatan lain juga mendapatkan dukungan tokoh – tokoh masyarakat yang ada di kecamatan masing – masing,” kata Ridwansyah.

Menurut Ridwansyah, Kota Kendari akan siap berkompetisi ke Tingkat Provinsi untuk bersaing dengan daerah lain bila melihat kualitas pemenang yang mengikuti MTQ tingkat Kota Kendari.

Ia berharap yang akan mewakili Kota Kendari untuk tampil di tingkat Provinsi nantinya adalah anak Kendari dan bisa menjadi serta memberikan yang terbaik untuk Kota Kendari.

“Kita berharap nantinya yang mewakili Kota Kendari adalah anak dari Kota Kendari dan berdomisili di Kota Kendari yang nantinya akan berjuang memberikan yang terbaik untuk membanggakan seluruh elemen masyarakat Kota Kendari dengan prestasinya,” katanya.

Dari lomba itu, nantinya pemenang akan mewakili Kota Kendari pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024