Kendari (ANTARA) - Personel Operasi Keselamatan Anoa 2024 Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara dan pedagang di sekitar Pasar Anduonuhu Kota Kendari.

Kepala Satgas 2 Preventif Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Sultra AKP Alexander Lunte di Kendari, Senin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel untuk membagikan brosur, penempelan stiker, sosialisasi, dan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang melintas.

"Dalam kegiatan tersebut, petugas aktif menyampaikan informasi penting mengenai aturan lalu lintas kepada masyarakat," kata AKP Alexander.

Ia menyebutkan bahwa brosur yang dibagikan kepada masyarakat berisi tentang panduan lengkap tentang keselamatan berkendara, peraturan lalu lintas, dan pentingnya penggunaan helm serta sabuk pengaman saat berkendara roda dua maupun roda empat.

"Penempelan stiker di kendaraan bertujuan untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang tentang kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keamanan bersama," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas.

"Sat PJR memiliki peran strategis dalam penegakan hukum lalu lintas dan keselamatan para pengguna jalan," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

Ia berharap agar masyarakat ikut serta dalam mendukung upaya tersebut dengan mentaati aturan lalu lintas, sehingga bersama-sama dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

"Keselamatan lalu lintas penting bagi masyarakat karena akan menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman demi keselamatan bagi semua," kata AKP Alexander.

 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024