Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukanto Toding mengimbau seluruh ASN di daerah itu bersama masyarakat membangun sistem pemerintahan yang kokoh dan berorientasi pada pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Sukanto saat mengikuti Shalat Subhu di Masjid Uzwatun Khazanah, Kelurahan Lasusua, Jumat, bersama aparat pemerintahan dan masyarakat, sekaligus menjadi momen silaturahmi dan menyampaikan komitmen pemerintah dalam mewujudkan ASN berAKHLAK.
,
Sukanto juga menekankan pentingnya komitmen bersama untuk membangun dan memperkuat sistem pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik dan kepentingan umum, kesehatan birokrasi dalam menyambut kepemimpinan politik yang berakar pada proses demokrasi.

"Kepemimpinan administratif yang efektif harus didukung oleh sistem yang baik dan kebersamaan dalam berjihad fisabilillah demi kepentingan publik," katanya.

Untuk itu ia mengimbau seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat Kolaka Utara bersama-sama membangun sistem pemerintahan yang kokoh, mencakup penguatan sistem yang telah ada dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan formula ini, kata dia, dapat menciptakan birokrasi yang kuat dan sehat, siap mendukung kepemimpinan yang dinamis dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, dalam mewujudkan komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kolaka Utara yang lebih baik, melalui peningkatan kualitas birokrasi dan pelayanan publik.

Pewarta : Azis Senong/Darwis
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024