Kendari (ANTARA) - Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyalurkan beras bantuan sosial (bansos) ke keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di sebelas kecamatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mubar La Ode Aka, Jumat mengatakan, beras bansos yang dibagikan ke KPM itu sebanyak 99,2 ton.

"Pembagian itu dimulai dilakukan Kamis (22/1), di Kecamatan Lawa. Jumlah KPM yang menerima bantuan ini seluruh Mubar 9.922 orang," sebut La Ode Aka

Menurut dia, pembagian beras bansos ini direncanakan selama sebelas hari. Setiap hari penyaluran satu kecamatan.

"Kalau setiap hari satu kecamatan maka kita pastikan kegiatan ini akan berlangsung selama sebelas hari. Bantuan ini dari pemerintah pusat kerjasama dengan Perum Bulog dan yang bagikan adalah PT Pos Indonesia," tambahnya.

Aka menuturkan jenis beras yang diberikan adalah beras medium. Sebelum dibagikan beras itu terlebih dahulu diperiksa kualitasnya.

"Kita pastikan kualitas beras yang dibagikan sangat bagus. Jadi penerima bantuan ini adalah mereka penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT)," terangnya.

Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024