Kendari (ANTARA) -
Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode H.Ali Mazi mengatakan bila masyarakat Sultra memberi kepercayaan kepada dirinya untuk duduk sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 maka akan melanjutkan pengabdiannya untuk masyarakat di Bumi Anoa Sultra.

Ali Mazi yang kini sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tenggara, saat memimpin lima tahun di periode ke dua sebagai orang nomor satu di Sultra mampu membuktikan keberpihakannya terhadap daerah, bahkan tiga diantaranya menjadi ikon pembangunannya, mulai dari Rumah Sakit Jantung, Jalan Tol Kendari-Toronipa,  hingga Perpustakaan Modern, dimana manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Sultra untuk saat ini maupun jangka panjang.

"Untuk membangun daerah  diperlukan nyali kuat, pantang menyerah, tidak mudah goyah karena kritikan ataupun hujatan yang datang dari masyarakatnya, mampu meredam bahkan mendeteksi dini terjadinya konflik, terpenting bisa menerapkan sikap bijaksana tanpa melanggar aturan," ujarnya.

Menurut Ali Mazi, adanya kritikan terhadap pembangunan yang dilakukannya, utamanya terhadap tiga ikon tersebut, tidak lain dianggapnya sebagai respon positif, yang nantinya dapat berubah menjadi sebuah dedikasi, yang akan terus dikenang oleh masyarakat Sultra, sebab dampaknya akan bersifat jangka panjang dan secara terus menerus. 

Hal itulah yang menjadi penyampaian Bung Ali, demikian sapaan akrbanya di tanah rantau, ketika saat melakukan kampanye di sejumlah tempat di daerah kepulauan Provinsi Sultra, diantaranya Desa Bahari Kabupaten Buton Selatan hingga ke Desa Lowulowu Kabupaten Buton Tengah. 

Selain menyampaikan rencana kerja hingga aksi nyata yang telah dilakukannya selama mendapat amanah memimpin Sultra, Ali Mazi juga mendengar aspirasi serta menyerap harapan masyarakat, mulai dari masalah air bersih, peralatan tangkap, terkait pelabuhan perikanan di Kecamatan Lombe, termasuk melakukan penyaluran bantuan bagi UMKM di wilayah setempat.

"Insya allah, saya Ali Mazi siap melanjutkan pengabdian, untuk lebih memaksimalkan penyerapan aspirasi masyarakat Sultra, dari desa hingga ke kota, dari masalah ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan, ke tingkat nasional pada lembaga DPR RI," ucapnya.
 

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024