Kendari (ANTARA) - Masyarakat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara tak perlu khawatir karena ketersediaan gula pasir cukup hingga memasuki bulan Ramadhan pada Maret 2024.

"Stok gula pasir kita hingga saat ini ada 87 ton untuk kebutuhan masyarakat sampai dua bulan ke depan, dan pada Maret kita akan kedatangan lagi 50 ton," kata Kepala Manager Suplai Bulog Baubau, Chain Syahrul Budi, Senin.

Pasokan gula Pasir di gudang Bulog masih tersedia hingga 87.000 kilogram atau 87 ton. Stok tersebut dipastikan aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hingga memasuki bulan puasa.

Bahkan Maret Bulog Baubau akan mendatang pasokan gula pasir sebanyak 50 ton dari Blora Jawa Timur untuk kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadan hingga lebaran Idul Fitri.

Ia mengatakan, sebelumnya awal Januari Bulog Baubau mendatangkan 100 ton gula pasir. Alhasil pasokan gula Pasir itu mampu menekan harga di sejumlah pasar karena beberapa bulan terakhir gula pasir terus bergejolak naik.

Sementara harga gula pasir Bulog Baubau kini di banderol Rp16.400 ditingkat Bulog dan ditingkat RPK dan pedagang Rp17.000 per kilogram.

"Memang ada kenaikan harga gula secara nasional, sehingga otomatis mempengaruhi ditingkat pedagang pengecer di pasaran," ujarnya.
 

Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024