Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota atau Pemkot Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan pangan kepada 2.098 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat ditemui di Kendari, Senin, mengatakan bahwa dalam penyaluran tersebut, pihaknya didampingi langsung oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Ia menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan pemerintah kepada ribuan KPM di Kecamatan Mandonga itu dilakukan untuk membantu mengurangi beban masyarakat, terlebih lagi pada akhir-akhir ini juga hampir seluruh daerah mengalami inflasi.

“Tujuan pemerintah memberikan bantuan ini untuk mengurangi beban terhadap pengeluaran pangan, sekaligus untuk upaya memberantas kemiskinan, menangani stunting dan mengendalikan gejolak harga dan inflasi serta melindung konsumen dan produsen,” kata Muhammad Yusup.
  Foto bersama Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, OPD, dan KPM. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
Dia menyebutkan bahwa total penerima bantuan tersebut di Kecamatan Mandonga sebanyak 2.098 KPM untuk enam kelurahan. Penyaluran tersebut dimulai dengan memberikan kepada perwakilan yang menghadiri kegiatan itu sebanyak 552 orang KPM.

“Saya berharap penyaluran bantuan ini dapat membantu masyarakat khususnya penerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan membantu mengendalikan harga beras di pasaran,” ujar Muhammad Yusup.

Sementara itu, Camat Mandonga Alimin mengungkapkan bahwa jumlah penerima bantuan yang hadir sesuai dengan pembuktian melalui kartu keluarga (KK) sebanyak 552 orang penerima yang baru hadir.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota yang telah hadir untuk menyerahkan secara simbolis bantuan pangan dari pemerintah pusat dalam hal ini Pemerintah Kota Kendari," ungkapnya.


 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024