KENDARI (ANTARA) - PT Vale Indonesia Tbk menyebutkan bahwa jumlah produksi pada triwulan ke empat tahun 2023 lalu mencapai 19.084 metrik ton nikel dalam matte.

CEO dan Presiden Direktur PT Vale Febriany Eddy, Senin, mengatakan bahwa untuk pencapaian produksinya secara keseluruhan pada tahun 2023 sebanyak 70.728 meterik ton dalam matte, angka tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 19 persen dari produksi tahun 2022 lalu.

“Kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Meskipun menghadapi berbagai tantangan di sepanjang tahun, kami berhasil melampaui target produksi untuk tahun 2023. Ini tentu saja merupakan bukti dari dedikasi, komitmen, dan semangat kolaborasi yang tinggi dari seluruh karyawan di Perseroan”, kata Febriany Eddy.

  Proses operasional PT Vale Indonesia Tbk. (Antara/HO-PT Vale Indonesia)
Dia mengungkapkan bahwa untuk tahun 2023 triwulan ke empat mencapai 19.084 metrik ton nikel dalam mate, atau sekitar enam persen dan 18 persen lebih tingig dibandingkan dengan volume produksi yang dicatat masing-masing pada 3T23 dan 4T22.

"Kenaikan ini adalah hasil dari strategi pemeliharaan yang efektif serta peningkatan kinerja di area tambang dan pabrik pengolahan kami sepanjang tahun, yang mendorong produksi lebih tinggi dari triwulan ke triwulan pada tahun 2023," jelasnya.
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024