Kolaka (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menanggung BPJS Kesehatan kepada seluruh penyelenggara Pemilu guna mengantisipasi hal -hal yang tidak di inginkan dalam melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara.

Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu yang di wawancara menjelaskan pihaknya suda melakukan kerjasama dengan BPJS melalui perjanjian kerjasama di mana semua penyelenggara Pemilu 2024 ditanggung oleh KPU.

"Kita sudah menandatangani MoU bersama BPJS," katanya.

Menurutnya KPU Kolaka adalah yang pertama melakukan kerjasama itu bersama BPJS kesehatan dan data semua penyelenggara Pemilu mulai PPK.PPS dan KPPS sudah di masukkan dalam BPJS kesehatan dan di jamin.

Kamal Baddu juga menjelaskan langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan oleh petugas yang bekerja di lapangan misalnya jatuh sakit serta lainnya makanya disiapkan langkah antisipasinya dengan di masukkan dalam BPJS kesehatan.

" Mengingat kinerja Penyelenggara Pemilu di lapangan apalagi perhitungan suara sehingga KPU mengatisipasi dengan BPJS kesehatan," jelas Kamal seraya mengimbau agar petugas penyelenggara bekerja maksimal untuk menghasilkan Pemilu damai dan sukses.       


 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024