Kolaka (ANTARA) - Ketua KPU Kolaka, Sulawesi Tenggara Kamal Baddu menegaskan semua logistik Pemilu 2024 sudah lengkap dan siap untuk didistribusikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024.

"Semua logistik Pemilu sudah aman dan sudah tidak ada kekurangan dan sisa menunggu perintah dari KPU pusat," katanya saat di konfirmasi, Rabu.

Pihaknya saat ini kata dia akan melakukan pengecekan serta penyusunan logistik Pemilu agar ketika saat akan didistribusikan nanti tidak mengalami kendala khususnya di beberapa TPS yang masuk dalam kategori 3T.

Di Kolaka lanjut Kamal Baddu ada beberapa TPS yang masuk kategori 3T sehingga menjadi prioritas saat dilakukan distribusi logistik Pemilu seperti di Desa Lakuya Kecamatan Samaturu ada 2 TPS yang harus di lalui dengan menggunakan perahu.

"Begitu juga di Desa Matausu harus di tempuh dengan kendaraan yang mempunyai tenaga besar karena akses jalan menuju kesana berlumpur apalagi di saat musim hujan," ungkap Kamal.

Kamal juga menjelaskan saat ini pihaknya menunggu konfirmasi dari pihak KPU RI mengenai jadwal pendistribusian logistik Pemilu ke Panitia pemilihan Kecamatan serta tempat pemungutan suara (TPS).  

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024