Kendari (ANTARA) - Sekretaris daerah (Sekda) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Andi Muh.Iqbal Tongasa, berharap seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Koltim, mampu menjaga integritas dan profesionalisme pada Pemilu 2024.

"Kami berharap, para PTPS yang baru saja dilantik agar dapat bekerja dengan baik, tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas di masing-masing wilayahnya," katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima di Kendari, Selasa.

Sebelumnya, pada Senin (22/1), sebanyak 398 PTPS se Kolaka Timur dilantik dan akan bertugas di 12 kecamatan dan 117 desa dan 16 kelurahan se-Koltim.

"Kawan-kawan semua, mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar dalam rangka menyukseskan Pemilu Tahun 2024 ini. Olehnya itu jaga integritas teman-teman,” tutur Sekda Koltim.

Ia juga mengajak Bawaslu dan jajaran untuk menciptakan integritas dan profesionalisme di dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sebab hal itu sangat penting dan harus dimiliki oleh lembaga pengawas pemilu.

"Besar harapan kami, agar pemilu di Kabupaten Kolaka Timur dapat berjalan lancar, aman dan tertib tanpa ada gangguan yang sifatnya merusak tatanan demokrasi di daerah kita ini," tegasnya.

Sekda juga mengharap semua PTPS memberikan contoh demokrasi yang baik kepada daerah lain, bahwa Kolaka Timur ini adalah pusat percontohan politik yang baik khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Iqbal Tongasa juga berharap masyarakat dapat menciptakan kondisi daerah yang tentram, aman dan harmonis.

"Mari kita bersama-sama pemerintah, penyelenggara Pemilu maupun TNI-Polri, dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada," harapnya.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024