Kendari (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah untuk memperingati Hari Bakti Imigrasi (HBI) yang ke-74 tahun 2024.

Kepala Subseksi Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Muhammad Keti saat ditemui di Kendari, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut mengangkat tema "Setetes darah kita adalah kehidupan mereka" dengan menghadirkan para pendonor dari kalangan masyarakat dan pegawai Kantor Imigrasi Kendari.



"Kami melibatkan masyarakat yang mau donor darah, dengan membagikan informasi pelaksanaan donor darah itu di berbagai media sosial yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, yaitu Instagram dan Facebook bahwa kami akan melaksanakan donor darah dalam rangka HBI," kata Keti.

Dia menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan donor darah tersebut, Imigrasi Kendari bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan target darah yang dikumpulkan sebanyak 50 kantong dari para pendonor.

"Semua yang mau melakukan donor darah pasti diperiksa terlebih dahulu, apakah dia bisa donor atau tidak. Mudah-mudahan bisa tercapai sebanyak 50 kantong darah," ujarnya.



Selain donor darah, kata Keti, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HBI ke-74 di wilayah Kota Kendari, antara lain dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di beberapa titik. Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di Kota Lulo.
 
"Kemarin kita ada bakti sosial dengan membagikan sembako ke teman-teman kita yang kekurangan di tiga titik, di antaranya di Kecamatan Kadia, belakang BPK Provinsi Sultra dan di lorong depan Rumah Sakit Hermina Kendari. Di situ kita berbagi kepada panti jompo yang kekurangan," ujarnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024