Kendari (ANTARA) - PDAM Tirta Anoa menyebutkan bahwa pendistribusian air di beberapa wilayah di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan didistribusikan per enam hari dalam satu kali pengaliran. 

Kasubag Perencanaan dan Litbang PDAM Tirta Anoa Kota Kendari Aman saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa beberapa wilayah di Kota Kendari akan didistribusikan air PAM melalui Sentra Pelayanan Air Minum (SPAM) yang tersebar di berbagai wilayah, seperti di Wuawua, Matabondu, Pohara, Anduonuhu-Anggoeya, dan SPAM Baruga.

"Jadwal distribusi air PDAM di kota Kendari per enam hari sekali pengaliran untuk satu wilayah, misalnya begini untuk wilayah Wuawua misalkan dia pengaliran pertama, jadi nanti di rotary lagi enam hari berikutnya baru kembali ke wilayah Wuawua," kata Aman.

Meski begitu, dia menyebutkan terdapat juga di beberapa wilayah lainnya yang pendistribusiannya itu hampir setiap hari dikarenakan dianggap wilayah tersebut sangat krusial dengan penggunaan air seperti di wilayah pusat pemerintahan dan wilayah yang berada rumah sakit.

"Kalau di Baruga dan di Anggoeya dia selang-seling per hari, misalnya hari ini di Baruga besoknya di Anggoeya setelah itu lusanya kembali lagi di Baruga begitu terus di luar daerah-daerah itu pernah hari sekali aliran," ujarnya.

Aman menyampaikan bahwa pendistribusian air PDAM itu terus dimaksimalkan agar seluruh wilayah di Kota Kendari bisa didistribusikan. Karena mengingat SPAM yang dimiliki  oleh PDAM Tirta Anoa Kota Kendari saat ini sudah sangat stagnan.

"Memang kita harus betul-betul secara teknis itu kita bisa mengatur bagaimana air ini didistribusikan semua wilayah ini," jelasnya.
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024