Kolaka (ANTARA) - KPU Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara prioritaskan daerah terpencil dan jauh dari jangkauan kendaraan dalam melakukan distribusi logistik Pemilu di setiap TPS bersama dengan panitia pemilihan kecamatan.

Sekretaris KPU Kolaka,Idham Hindardi di Kolaka, Selasa mengatakan pihaknya tengah melakukan packing dokumen serta surat suara sesuai dengan kebutuhan dan akan di distribusikan ke Kecamatan yang jauh seperti Kecamatan Iwoimendaa,Wolo dan Samaturu.

Menurutnya distribusi logistik Pemilu untuk daerah yang jauh kata Idham karena ada beberapa wilayah yang susah di akses oleh kendaraan roda empat seperti di Kecamatan Samaturu khususnya di desa Lakuya.

" di desa Lakuya aksesnya harus melewati sungai karena di desa itu ada tiga TPS," katanya.

Begitu juga di daerah wilayah selatan lanjut dia di desa Mataosu di mana kondisi jalan yang belum ter aspal sehingga menyulitkan nanti dalam menyalurkan logistik Pemilu sehingga menjadi prioritas karena menunggu cuaca.

Dalam distribusi logistik jelasnya pihaknya akan meminta pengawalan baik di tingkat Polres serta TNI begitu juga dengan Bawaslu serta pers akan dilakukan saat memasuki masa tenang yakni H-3 sebelum hari pencoblosan.

" Kita akan libatkan semua elemen dalam melaksanakan distribusi logistik Pemilu," ungkap Idham Hindardi.

Untuk di ketahui jumlah tempat pemungutan suara di Kabupaten Kolaka sebanyak 705 TPS sementara jumlah wajib pilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) Kolaka berkisar kurang lebih 175.000 jiwa.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024