Kendari (ANTARA) - Ketua Pj Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Tenggara melantik Pj Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari di salah satu Hotel di Kendari, Selasa.

Ketua Pj TP PKK Sultra Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan dengan dilantiknya Irawilis Yusup sebagai ketua Pj TP PKK yang baru maka secara tidak langsung estafet kepemimpinan telah berganti dan harus segera menjalankan tugas dan realisasi program serta memperkuat fungsi kelembagaan PKK ke depannya.

“Dengan dilantiknya Pj TP PKK yang baru agar bisa lebih memberikan kontribusi dan bersentuhan langsung kepada masyarakat,” kata Wa Ode Munanah.

Menurutnya, PKK harus bisa mendukung program pembangunan di Kota Kendari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat karena pada hakikatnya tugas dan fungsi dari PKK adalah gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan partisipatif.

Ia juga memberi apresiasi kepada Pj TP PKK sebelumnya Siti Chomzah Asmawa yang telah berjasa membina dan memberikan sumbangsih nyata atas pembangunan di Kota Kendari selama mengembang tugas yang diberikan.

Pj Walikota Kendari Muhammad Yusup yang hadir juga menuturkan, saat ini pihak sedang memfokuskan pembersihan area kota Kendari serta menerangi setiap sudut Kota Kendari yang dalam penerapannya tentunya sangat membutuhkan ibu – ibu untuk memberi dukungan.

“Peran ibu – ibu untuk mendorong itu yang terpenting ada dalam lingkungan keluarga dulu, bila memungkinkan barulah lebih luas lagi,” kata Muhammad Yusup.

Ia berpesan agar TP PKK yang telah ditunjuk dan dilantik guna menjalankan tugas secara sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat kota Kendari melalui pendekatan 10 program pokok PKK serta senantiasa menjalin soliditas penggerak PKK dan seluruh OPD Teknis lingkup Pemkot Kendari sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik.

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024