Kendari (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio mewakili Pj Gubernur Sultra berharap kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Suleman di Bumi Anoa Sultra dapat mendorong peningkatan produksi hasil pertanian dalam arti luas.

Mentan RI, setibanya di Bandahara Halu Oleo Kendari,  bersama rombongan menyempatkan diri melihat galeri bacaan yang disediakan oleh Perpustakaan Modern Provinsi Sultra.

Sekda Sultra Asrun Lio menerangkan, kehadiran Menteri Pertanian RI di Bumi Anoa diperkirakan lebih dari dua hari, karena berkaitan dengan jadwal kunjungan yang sewaktu-waktu dapat berubah.

"Yang pasti bahwa  tujuan kunjungan bapak Mentan di Sultra di beberapa kabupaten terutama di wilayah  Konawe Utara dan kabupaten Konawe," ujar Sekda.

Asrun Lio mengatakan, kehadiran Menteri Pertanian RI tersebut, dalam rangka mendorong peningkatan produksi pertanian di Sultra, yang dimulai dengan penanaman jagung dan padi, pemberian bantuan benih ataupun bibit komoditas pertanian, hingga program pembinaan bagi tenaga penyuluh serta petani.

Ketua IKA Unhas Koordinator Wilyah Provinsi Sultra ini pun berharap, melalui kunjungan tersebut di Bumi Anoa, menjadi spirit bagi bidang pertanian dalam mengawali Tahun 2024.

Pewarta : Azis Senong/Andry
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024