Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Butolo, Selasa menyerahkan bantuan dua unit jonder ke kelompok tani di Desa Latompe, Kecamatan Lawa dan Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep.

Menurut La Ode Butolo tujuan pemberian bantuan alat pertanian kepada kelompok tani tersebut adalah untuk membantu masyarakat dalam mengolah lahan pertaniannya.

"Harapan kita dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat mengolah lahan pertanian. Apalagi kita sekarang ini masih gencar-gencarnya persoalan penekanan inflasi," ujar La Ode Butolo ketika memberikan pernyataan pers.

Menanggapi pemberian bantuan itu, Kepala Desa Latompe, La Ode Sugira mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemda Mubar.

"Terima kasih banyak atas bantuannya dari Pemda Mubar. Dengan bantuan ini akan kita gunakan dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Pihaknya optimis dengan adanya jonder, produksi pertanian utamanya jagung kuning akan lebih baik dari sebelumnya.

"Kan selama ini masyarakat berkebun secara manual dengan peralatan seadanya. Sekarang dengan adanya jonder ini pengolahan lahan lebih cepat dan tanahnya akan gembur, sehingga dengan cara itu dapat meningkatkan produksi bagi petani," jelasnya.

Pewarta : Azis Senong/Sarjono
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024