Kolaka (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara mulai melakukan pelipatan kertas suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 14  Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu di Kolaka, Minggu, mengatakan mulai hari ini pihaknya sudah mulai melakukan pelipatan semua kertas suara Pemilu dengan melibatkan masyarakat yang di pantau langsung oleh Bawaslu dan pihak kepolisian.

" Hari ini kita mulai melakukan pelipatan kertas suara di kantor KPU dan di awasi oleh pihak Bawaslu," katanya.

Menurutnya jumlah kertas suara yang tiba saat ini sebanyak 174.029.000 lembar kertas suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan nanti selanjutnya akan di susul kertas suara pemilihan calon anggota DPR RI,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Selain kertas suara pihak KPU Juga kata dia sudah menerima kotak suara serta kertas administrasi lainnya  apalagi jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kolaka berkisar kurang lebih 175.000 jiwa dan ini harus terakomodir semua.

"Dalam waktu dekat juga ini KPU akan melantik petugas KPPS untuk mengisi 705 TPS saat pelaksanaan Pemilu baik Presiden dan wakil Presiden serta Pil Caleg," ungkap Kamal Baddu.

intinya kata Kamal semua logistik kebutuhan Pemilu sudah lengkap meskipun masih ada sedikit kekurangan yakni surat suara untuk PSU masih tertinggal di Kendari karena bercampur dengan surat suara untuk Kabupaten lainnya.

" Besok kita akan pergi mengambil kekurangan kertas suara ini di Kendari," jelasnya.   
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024