Kendari, Sultra (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), secara resmi meluncurkan layanan bus besar dengan rute Kendari-Baubau.

"Pelayanan bus besar eksekutif dengan fasilitas AC, reclening seat 2-2, trayek Kendari-Baubau via Pelabuhan Amolengo. Sebelumnya, ini dilayani bus medium kelas ekonomi," katanya General Manager Damri Cabang Kendari Sadi saat ditemui di Kendari, Sultra, Rabu.

Sadi menyebutkan bahwa peningkatan layanan tersebut sebagai langkah strategis Damri Cabang Kendari untuk memperluas serta memperkuat layanan transportasi untuk masyarakat, dengan memberikan pelayanan bus yang aman, nyaman, dan terjangkau.

"Hal itu juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan juga diharapkan bisa memberikan pilihan transportasi masyarakat dengan memberikan biaya yang relatif terjangkau," ujarnya.

Sadi juga menjelaskan bahwa pelayanan bus besar dengan rute Kendari-Baubau itu akan berangkat dari Pul Damri di Jalan Brigjen Katamso dan Terminal Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, setiap hari pada pukul 06.30 WITA.

"Begitu juga dari Pelabuhan Baubau di waktu yang sama, yakni pukul 06.30 WITA," jelasnya.

Ia membeberkan bahwa untuk pemesanan tiket layanan bus besar Damri, masyarakat bisa langsung ke loket penjualan, kantor perwakilan, dan juga bisa dipesan melalui aplikasi DamriApps, yang bisa diunduh melalui Google Play dan App Store.

"Pemesanan juga bisa dilakukan secara online melalui agen travel yang telah bekerja sama dengan Damri, yaitu melalui Traveloka, Red Bus, dan lain-lain," sebut Sadi.

Perum Damri Cabang Kendari juga melayani trayek-trayek yang menghubungkan pulau, kota, dan kabupaten di Sulawesi Tenggara. Adapun trayek tersebut, antara lain Kendari-Mawasangka, Kendari-Ereke, Kendari-Tondasi, Kendari-Pinanggo, Kendari-Abuki, Kendari-Morowali-Bungku, Tondasi-Baubau, Baubau-Kamaru dan Lintasan KSPN di Pulau Wakatobi.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024