Muna Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, La Ode Butolo, di Laworo , Selasa, mengatakan program pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanganan stunting akan menjadi prioritas utama untuk dikerjakan.

Oleh karena itu, menurut Butolo pihaknya bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) pada tahun ini akan menggenjot program tersebut.

"Tiga program tadi merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," jelas Butolo saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah di kediamannya.

Menurut Butolo, untuk menyukseskan program yang ada itu, pihaknya dan seluruh jajarannya sangat membutuhkan dukungan semua pihak baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh perempuan.

"Saya menjalankan tugas sebagai Pj saya minta dukungannya kepada semua masyarakat. Sy tidak mungkin berhasil melaksanakan program jika tak ada dukungan dari pelbagai pihak," terangnya.

Selain itu, Butolo menambahkan bahwa amanah lain yang diberikan adalah memimpin daerah ini sampai lahirnya bupati dan wakil bupati defenitif melalui Pilkada tahun 2024.

"Oleh karena itu dalam menjalankan tugas saya harus memastikan terwujudnya stabilitas keamanan, ketertiban dan politik di Mubar," tegasnya.

Pantauan media ini para pimpinan OPD, jajaran Muspida, kepala desa dan sejumlah legislator Mubar ikut hadir pada acara ramah tamah tersebut. Selain itu sedikitnya lima ratusan masyarakat hadir dalam kegiatan itu.

Pewarta : Azis Senong/Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024