Kendari (ANTARA) - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar serangkaian kegiatan kompetisi pada pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kanwil Kemenag Sultra dan Kemenag Kota Kendari.

Kakanwil Kemenag Sultra, Muhamad Saleh di Kendari, Rabu mengatakan kegiatan Porseni ini merupakan bagian dari upaya menyambut dan memeriahkan hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 tahun 2024 lingkup kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara sesuai surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi.

“Kegiatan ini telah kita canangkan di 22 Desember lalu bersama bapak Pj Gubernur Sultra,” Kata Muhamad Saleh.

Saleh mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk partisipasi aparatur sipil negara (ASN) untuk ambil bagian terhadap peringatan hari amal bhakti Kemenag yang telah berusia 78 tahun.

"kita mengadakan perlombaan olahraga sebagai upaya kita para ASN untuk menyehatkan jiwa, jasmani dan fisik di lingkup Kementerian Agama," katanya.

Muhamad Saleh menekankan pada seluruh ASN peserta perlombaan yang agar tidak terlalu mengutamakan tujuan untuk menjadi juara melainkan bagaimana menjadikan momen ini sebagai waktu untuk berkumpul dan saling mengenal dengan teman – teman ASN yang lain demi tercapainya kekompakan dan sinergitas yang nantinya bisa menular ke kegiatan pekerjaan sehari – hari. Kakanwil Kemenag Sultra, Muhamad Saleh bersama pejabat lingkup Kanwil Kemenag Sultra saat membuka kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kemenag Sultra dan Kemenag Kota Kendari, Kamis. (Antara/Andry Denisah)

Adapun peserta dari kegiatan Porseni ini ialah seluruh ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kemenag Kota Kendari dan beberapa madrasah se-Kota Kendari.

Untuk kegiatan lain yang akan dilaksanakan mendatang sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari amal bhakti Kemenag ini menurut Muh Saleh di antaranya akan dilaksanakannya anjangsana ke rumah – rumah ibadah, lalu pembersihan tempat ibadah serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Sultra, termasuk juga berbagi sembako kepada orang – orang yang kurang mampu kemudian ditutup dengan dzikir bersama.
 

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024