Kendari (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Polisi Purn. Andap Budhi Revianto mengambil sumpah jabatan Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat di Aula Kantor Gubernur Sultra, Rabu.

Muhammad Yusuf yang saat ini sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra dilantik sebagai Pj Wali Kota Kendari menggantikan posisi Asmawa Tosepu yang lebih dari setahun sebagai Pj Walikota Kendari.

Sementara itu, La Ode Butolo yang merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Kemasyarakatan Setda Sultra dilantik sebagai Pj Bupati Muna Barat menggantikan kepemimpinan Bahri yang juga telah memimpin Muna Barat setahun lebih.

Usai mengambil sumpah jabatan kedua kepala daerah tersebut, Andap berpesan agar Muhammad Yusuf maupun La Ode Butolo menjalankan amanah pembangunan dengan baik serta memastikan netralitas ASN jelang Pemilu 2024.

"Sekali lagi saya tekankan, ASN jaga netralitas. Pastikan penyelenggaraan Pemilu sukses, alokasikan dukungan anggaran, dukungan logistik dengan baik dan aman," tegas Andap.

Andap Budhi mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik agar mendukung kebijakan proyek strategis nasional dan program jaminan sosial. Termasuk stunting hingga penurunan inflasi agar fokus perhatian selama menjalankan roda pemerintahan.

Proyek Strategis Nasional (PSN) selesaikan dengan baik, tidak ada konflik sosial di masyarakat," ujar Andap.

Di akhir sambutannya, Sekjen Kemenkumham RI itu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Asmawa Tosepu dan Bahri atas capaian tugas yang ditorehkan selama mengemban amanah sebagai Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat.

“Terima kasih para jabat yang lama atas capaian tugasnya. Dan selamat dan sukses kepada yang penjabat baru. Saya harap istri-istri pun mendampingi suami dengan baik," tutup Andap.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024