Kendari (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar ekspose peta ketahanan dan kerentanan pangan (food security and vulnerability Atlas-FSVA) 2023 dipusatkan di aula Rujab Bupati Koltim, Jumat.

Rilis Diskominfo Koltim menyebutkan, kegiatan itu  dibuka Bupati Koltim Abd Azis dan hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, anggota DPRD Ketut Maria Asmara, Dirut Bank Sultra Koltim, sejumlah pimpinan OP dan puluhan penerima bantuan kemiskinan ekstrim, dan stunting.

"Kepada dinas-dinas atau OPD terkait, untuk bersama-sama Dinas Ketahanan Pangan dalam menuntaskan wilayah-wilayah yang rentan masalah pangan seperti yang sudah dipaparkan tadi," pinta bupati.

Dalam pemaparannya, Kadis Ketahanan Pangan Koltim, Idarwaty menyebut dari 133 desa dan kelurahan se-Koltim, prioritas sangat rentan 4 desa dan kelurahan, prioritas rentan 7 desa dan kelurahan, prioritas agak rentan 9 desa dan kelurahan, prioritas agak tahan 63 desa dan kelurahan, prioritas tahan 48 desa dan kelurahan, prioritas sangat tahan 2 desa dan kelurahan. Bupati Koltim, Abd.Azis, SH, MH (kelima dari kiri) bersama Sekda Koltim Andi Muh.Iqbal Tongasa (empat kanan) saat menggelar ekspose peta ketahanan dan kerentanan pangan 2023 dipusatkan di aula Rujab Bupati Koltim, Jumat. (Foto Antara/HO Diskominfo Koltim)

 

Pewarta : Azis Senong/Saharuddin
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024