Kendari (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Desa Tongauna, Kecamatan Ueesi, yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Kepala Dinsos Kabupaten Kolaka Timur Boby Egy saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, di Kendari, Kamis, mengatakan pihaknya saat ini telah terjun ke daerah lokasi bencana angin puting beliung guna memberikan sejumlah bantuan berupa makanan dan tenda tempat tinggal sementara kepada warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

“hari ini kami dari Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Timur akan memberikan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat Desa Tongauna yang terdampak bencana angin puting beliung” katanya. 

Dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat agar bantuan bisa segera disalurkan sehingga bisa segera dipergunakan sebagaimana mestinya.

Boby mengatakan  bencana angin puting beliung yang terjadi lumayan keras hingga merusak sejumlah bangunan pasar dan sekitar 50 rumah warga roboh diterjang angin putting beliung.

"Bencana angin puting beliung terjadi tanggal 13 Desember 2023 kemarin tepat pukul 14:00 WITA dan merusak sekitar 50 rumah warga dan sebagian bangunan pasar,” ucapnya. 

Dilaporkan sebelumnya angin puting beliung melanda Desa Tongauna Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur, pada Rabu 13 Desember pukul 14:00 WITA yang merusak sejumlah bangunan pasar dan sekitar 50 rumah warga transmigrasi.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong/Andry D
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024