Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menyabet penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DjPb) Sultra sebagai instansi dengan laporan keuangan terbaik untuk tiga kategori sekaligus.

"Ada tiga kategori penghargaan yang diterima, yakni peringkat I Laporan Keuangan Satker Besar, Peringkat II Laporan Keuangan Satker Sedang dan Peringkat III Laporan Keuangan Satker Kecil," kata Kanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh di Kendari, Rabu.

Menurut Saleh, penghargaan yang diberikan oleh DjPb Sultra itu pada acara rangkaian kegiatan 'Kacang Mete' edisi Desember 2023, yang dirangkai dengan Pemberian Apresiasi LK UAPPAW Tahun 2022.

Kakanwil mengatakan apa yang telah diraih itu merupakan buah dari kerja keras tim Kanwil Kemenag Sultra dalam memberikan pelaporan yang kredibel, transparan dan tepat waktu.

"Terima kasih atas kerja sama dan kerja tuntas dari teman-teman semua. Penghargaan ini agar dijadikan penyemangat untuk lebih baik lagi dalam menyajikan laporan keuangan yang berkualitas dan kredibel," ungkapnya.

Ia menambahkan penghargaan yang ditorehkan menjadi yang terbaik di Sultra saat ini merupakan bagian dari keseriusan jajaran Kanwil Kemenag setempat dalam melaksanakan program Kementerian Agama, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan program sampai dengan pelaporan, termasuk pelaporan keuangan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Sementara itu, Kakanwil DPJPb Sultra Syarwan mengungkapkan penghargaan laporan keuangan diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi persyaratan ketepatan waktu penyampaian laporan, kelengkapan laporan yang disampaikan setiap triwulan dan semester, selanjutnya kualitas laporan yang bersih dari kesalahan (salah saji), kemudian keterlibatan rekonsiliasi terhadap peraturan.

"Ada tiga kategori yang kami berikan, pertama UAPPA-W Besar, Kedua UAPPA-W Sedang dan UAPPA-W Kecil," ujarnya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024