Kendari (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat 26 cabang olahraga dipastikan akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke 21 Aceh - Sumatera Utara 2024 mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra Elvis Basri Uno di Kendari, Jumat, mengatakan keberhasilan meloloskan 26 cabang olahraga pada PON ke 21 mendatang merupakan sebuah keberhasilan bersama pengurus KONI dan juga pengurus cabor yang ada di Sultra, sebab dengan lolosnya 26 cabor ini merupakan hal yang baru di dalam pengurusan KONI Sultra selama ini.

"Dari 26 cabor yang sudah dipastikan lolos, kita juga masih berharap bertambahnya cabor lainnya yang dimana saat ini masih dalam proses kualifikasi salah satunya cabor dayung yang saat ini masih sedang mengikuti beberapa nomor pertandingan," tutur Elvis.

Sekum KONI Sultra juga mengatakan dari 26 cabor yang telah dinyatakan lolos pihaknya akan bersama–sama pengurus cabor dan juga atlet untuk membahas segala tahapan persiapan menuju PON tahun 2024 mendatang.

"Jadi kita masih akan kembali berkomunikasi dengan pengurus cabor dan atlet untuk membahas tahapan selanjutnya khususnya dalam persiapan," ujarnya.

Lebih Lanjut Elvis Basri Uno Berharap Dari 26 Cabor yang telah berhasil meraih tiket PON XXI dapat mempersembahkan medali, begitu halnya dengan cabor-cabor unggulan seperti dayung, sofball, olahraga bela diri, panahan, termasuk sepak takraw dapat memperoleh medali di PON 2024 mendatang.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024