Kendari (ANTARA) -

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto secara resmi membuka turnamen Futsal Cup-I tahun 2023 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra di Kendari, Sabtu.

"Saya senang dan bangga atas terselenggaranya pertandingan futsal ini, dengan harapan jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antara sesama insan pers di Sultra," kata Andap.

Pj Gubernur Andap mengatakan, menang atau kalah dalam sebuah turnamen adalah hal biasa, tetapi yang terpenting adalah merajuk kebersamaan antara sesama wartawan sangat utama.

Turnamen futsal Persatuan Wartawan Indonesia Sultra pertama yang akan berjalan dua hari (25-26 November 2023), diikuti 16 klub wartawan dari berbagai media di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Ketua PWI Sultra Sarjono mengatakan, turnamen futsal PWI cup 1 digelar selain sebagai ajang silaturahim, juga untuk menyeleksi wartawan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2024 mendatang.
 

Pj.Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto (tengah)  saat foto bersama dengan tim futsal dari berbagai wartawan di Sultra pada pembubukaan turnamen Futsal Cup-I PWI Sultra 2023 di salah satu lapangan futsal di Kendari, Sabtu. (Foto Antara/Azis Senong)

Menurut Sarjono, Porwanas merupakan kasta tertinggi turnamen futsal wartawan yang digelar PWI Pusat. Melalui turnamen ini, diharapkan munculnya wartawan-wartawan baru yang nantinya bisa terjaring mengikuti Porwanas.

"Mereka yang bermain bagus bisa diseleksi ikut Porwanas. Tapi niat utamanya tetap olahraga," kata Sarjono.

16 tim futsal yang ikut ambil bagian dalam turnamen diantaran  Grup A PWI Sultra A, Berita Kota Kendari, PWI Kolaka dan PWI Konut. Kemudian grup B, PWI Sultra B, Pers Muna Barat, Pers Konawe dan MNC Media.

Selanjutnya grup C, PWI Butur, Edisi Indonesia, PWI Konsel dan IJTI Sultra, serta grup D, TVRI, Rakyat Sultra, Pers Koltim dan Teramesa.


Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024