Kendari (ANTARA) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada pelajar di Desa Tetewua, Kecamatan Dangia, Kabupaten Koltim, Sultra.

Bupati Koltim Abd Azis, S.H.,M.H melalui keterangan resminya Jumat, mengatakan bahwa dalam penyaluran beasiswa tersebut, sebanyak 52 orang siswa-siswi dengan dua kategori, yakni kategori miskin dan berprestasi di Desa Tetewua, Kecamatan Dangia.

"52 orang siswa-siswi dengan kategori miskin dan prestasi,"  kata Abd Azis.

Dia menyebutkan bahwa ke-52 penerima tersebut dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Anggaran beasiswa itu bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023," ujarnya.

Abd Azis mengungkapkan bahwa penyaluran beasiswa pendidikan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Koltim untuk membangun sumber daya manusia di daerah.

Dia berharap dengan penyaluran beasiswa tersebut bisa menambah semangat para siswa-siswi untuk meraih cita-cita dengan meningkatkan prestasi yang dimiliki.

"Saya berharap, dengan pemberian beasiswa ini rapat meningkatkan prestasi siswa-siswi, pelajar kita, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain," harap Abd Azis.

Dia meminta kepada seluruh pihak agar memiliki rasa tanggungjawab bersama dalam memberikan layanan terbaik, khususnya di dunia pendidikan.

"Agar memiliki tanggungjawab bersama dalam memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan," ucap Abd Azis.

Sebagai komitmen, Pemda Kabupaten Koltim yang akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik agar cita-cita dalam meraih impian sebagai anak-anak yang cerdas.

"Serta juga dapat tercapai dan membanggakan daerah, khususnya di Koltim ini," jelas Abd Azis.

Diketahui, dalam kegiatan penyaluran beasiswa tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Koltim Hartini Azis, A.Ma, Kepala Dinas DPRD, Camat Dangia, serta unsur TNI-Polri, dan tokoh masyarakat.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024