Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi hadirnya bioskop Cinema XXI The Park Kendari, sebagai tempat hiburan bagi masyarakat di kota ini dan sekitarnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari, Jahudding mewakili Pj Wali Kota Kendari, Kamis, mengatakan dengan kehadiran industri yang memberikan layanan hiburan pada penonton dengan kualitas terbaik dapat menjadi titik awal masuknya sejumlah investor ke Kota Kendari.

"Saya berharap Cinema XXI  The Park Kendari ini tidak hanya menjadi tempat untuk menonton film, tetapi juga menjadi rumah kedua bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat Kota Kendari dan tamu-tamu dari luar daerah di Sulawesi Tenggara butuh hiburan yang favorit serta berkualitas. Maka dengan dibukanya bioskop baru Cinema XXI akan memberi nuansa baru bagi industri perfilman nasional dengan film-film berkualitas karya anak bangsa.

Sementara itu, Head of Governmen RelationCinema XXI, Suprayitno bersma Comunicationn anda Brand Management, Dewanta Hutagaol mengatakan The Park Kendari XXI merupakan bioskop yang hadir untuk yang pertamakalinya di Bumi Ano Sulawesi Tenggara.

"Masyarakat patut bersyukur bahwa Cinema XXI The Park Kendari merupakan yang ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Bali," ujarnya. Antusias para penonton saat memasuki ruang studio bioskop The Park XXI Kendari yang pertama dibuka oleh Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding mewakili Pj Walikota Kendari, Kamis. (Foto Antara/Azis senong)
 
Dikatakan, The Park XXI juga diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif hiburan utama bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan survei Euromonitor Internasional pada awal 2023 yang menyatakan bahwa 62 persen masyarakat Indonesia menilai menonton film sebagai kegiatan sosial utama, seperti menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat.

The Park Kendari XXI dilengkapi dengan empat studio deluxe yang dapat menampung 860 tempat duduk yakni, studio I 288 kursi, studio 2 sebanyak 180 kursi, studio 3 dan studio 4 masing-masing 196 kursi.  

Rangkaian peresmian Cinema XXI Kendari, Asisten 2 Setda Kendari beserta jajaran Forkopimda dan manajemen The Park Kendari XXI melakukan peninjauan sejumlah fasilitas dalam studio bioskop dan bersama-sama menonton film Budi Pekerti  yang diproduksi oleh Rekata Studio bekerjasama dengan Kaninga Pictures yang telah tayang perdana di Toronto Internasional Film Fetival (TIFF) awal September 2023 lalu.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024