Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan dan layanan kesehatan di Panti Asuhan Shabri Kendari.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Sultra.

Ketua Korpri Polda Sultra Pembina Subhan, di Kendari Rabu, mengatakan bahwa dalam kunjungan ke panti asuhan tersebut, pihaknya melakukan berbagai kegiatan positif seperti pemberian santunan kepada 52 anak asuh, ceramah kesehatan yang melibatkan topik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta terkait dengan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, juga bahaya tentang narkoba.

"Selain itu, terdapat pula layanan pengobatan gratis yang diberikan kepada 17 orang peserta, sementara pemeriksaan kesehatan gratis termasuk pemeriksaan kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah diberikan kepada 10 orang. Tak lupa, pemeriksaan kesehatan gigi juga dilakukan pada lima orang," kata Subhan.
  KORPRI Polda Sultra saat memberikan sosialisasi kesehatan di Panti Asuhan Shabri Kendari. (Antara/HO-Polda Sultra)
Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya nyata dalam merayakan HUT KORPRI yang ke-52 dengan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak di Panti Asuhan Shabri Kendari.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dan memberikan dorongan semangat bagi seluruh anggota KORPRI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sebut Subhan.

Subhan juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan cerminan komitmen untuk turut serta dalam memajukan masyarakat dan memberikan kontribusi positif kepada yang membutuhkan.

"Hal itu merupakan tujuan sejati dari semangat KORPRI," jelasnya.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Sultra PEMBINA TK I dr. Lisdia Ratnawati, Wakil Ketua KORPRI Polda Sultra PENATA TK I Abidin, SST.,M.Kes.,MM, dan juga diikuti oleh para PNS yang berasal dari Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024