Kendari (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto memberikan 500 paket sembako kepada warga saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau ke-482.

Andap melalui keterangan resminya Selasa, mengatakan bahwa sebanyak 500 paket sembako tersebut terdiri dari lima kilogram beras premium, satu liter minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir.

“Pemberian sembako ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Sultra kepada masyarakat Baubau sebagai salah satu bentuk tali asih dan kepedulian terhadap sesama,” kata Andap.

Dia mengungkapkan Kota Baubau telah meraih beragam prestasi di tingkat regional, provinsi, bahkan di tingkat nasional, meliputi penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden Republik Indonesia, penghargaan Kota Sehat predikat tertinggi dari Kementerian Kesehatan, dan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Kemudian, Kota Baubau juga masuk dalam kategori 50 besar Anugerah Desa Wisata (ADWI) dari Kementerian pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), serta penghargaan “Siddhakarya” tingkat Provinsi Sultra.

“Berbagai capaian dan prestasi harus dipertahankan. Jajaran pemerintah Kota Baubau perlu melakukan berbagai inovasi dan terobosan kreatif secara terus menerus,” ujar Andap.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) itu juga menyebutkan sebagai masyarakat bekas Kesultanan Buton, wajib untuk mengantisipasi berbagai tantangan kinerja di era disrupsi yang menuntut kecepatan dan peningkatan sumber daya manusia.

Serta, penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang perlu menjadi prioritas dalam penyelenggaraan di lingkup Pemerintahan Kota Baubau.

“Semoga peringatan hari ulang tahun ini menjadi momentum untuk terus memajukan Kota Baubau dan menjaga semangat berkolaborasi untuk percepatan pembangunan menuju Kota Baubau yang maju dan modern,” sebut Andap.*

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024