Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor Konawe, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan berupa sumur bor kepada dua desa di Kabupaten Konawe,  yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Kepala Polres Konawe AKBP Ahmad Setiadi yang diwakili oleh Kepala Polsek Abuki Iptu Yusran melalui keterangan resminya Senin, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut berupa uang tunai untuk pembuatan sumur bor di Desa Walay dan Desa Arubia, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sultra.

"Bantuan dana itu sebesar Rp28 juta," kata Yusran.

Dia menyampaikan bahwa bantuan dalam rangka mendukung pembuatan sumur bor tersebut dilakukan sebagai bentuk kepolisian Polres Konawe mengatasi dampak kekeringan yang disebabkan oleh kemarau panjang atau El Nino yang melanda di berbagai wilayah.

"Sebagai upaya mengatasi dampak kekeringan yang disebabkan oleh musim kemarau panjang," ujarnya.

Yusran menjelaskan bahwa dana bantuan itu diserahkan langsung kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa Walay Darmawan dan Kepala Desa Arubia Sadaruddin. Masing-masing desa itu menerima bantuan sebesar Rp14 juta.

"Kami berharap bahwa bantuan ini akan membantu masyarakat di Desa Walay dan Desa Arubia untuk mengatasi masalah kekeringan yang mereka alami," ungkap Kapolsek Abuki itu.

Dia mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan tersebut menjadi momen penting yang disaksikan langsung oleh warga Desa Walay dan Desa Arubia. Sebab, para warga tersebut sangat merasa terbantu dengan bantuan dana pembuatan sumur bor yang diberikan oleh pihak kepolisian.

Untuk pelaksanaan pembuatan sumur bor tersebut, lanjut Yusran, rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa (17/10) dan akan dihadiri oleh Kapolres serta sejumlah pejabat utama Polres Konawe.

Sementara itu, Kepala Desa Walay dan Kepala Desa Arubia menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kepala Polres Konawe terhadap bantuan pembuatan sumur bor. Dengan hal itu, akan membantu masyarakat agar tidak merasa kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024