Kendari (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal Kendari membagikan sebanyak 800 paket sembako kepada warga yang kurang mampu di empat kelurahan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari di Kendari, Jumat, mengatakan pemberian bantuan tersebut juga untuk menekan lanju inflasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, serta menekan angka stunting di Kota Kendari.

"Kami menyalurkan bantuan 800 paket sembako gratis kepada keluarga kurang mampu di empat kelurahan di Kecamatan Kendari, Kota Kendari," kata Abdul Kadir.

Dia mengungkapkan, penyaluran sembako gratis tersebut juga masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, yang menyasar para keluarga kurang mampu.
  Warga yang mengantre sembak gratis dari Lanal Kendari. (Antara/HO-Lanal Kendari)
Abdul Kadir juga menyampaikan, pihaknya berharap dengan adanya bantuan sembako gratis tersebut bias sedikit membantu warga yang kurang mampu dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Menurut dia, paket sembako gratis yang dibagikan kepada warga kurang mampu itu berisikan, antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan susu.

“Teman-teman sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu dan ini diharapkan dapat mengurangi risiko inflasi di kota Kendari dan juga mencegah stunting, karena ini lumayan komplit, ada beras, minyak goreng, gula pasir. Di sini ada empat kelurahan yang kita berikan," sebtunya.

Selain pembagian sembako gratis kepada warga kurang mampu itu, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti kerja bakti serta membersihkan sarana dan prasarana umum dalam rangka memperingati HUT TNI di wilayah Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024