Kendari (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mendedikasikan serangkaian program Cegah dan Tangkal (CEKAL) Stunting dengan menyalurkan sebanyak 170 paket gizi kepada warga Kelurahan Tamangapa yang berlokasi di sekitar Puskesmas Tamangapa, Kota Makassar.

Manager Perizinan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, M Syukur, dalam rilis yang diterima, Jumat, mengatakan bantuan yang diberikan berkaitan dengan Milad YBM PLN bertajuk 17 tahun Membersamai Negeri yang digelar pada 11 September 2023 lalu, dan serentak secara virtual diikuti Unit YBM PLN seluruh Indonesia.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Lurah Tamangapa dan Kepala Puskesmas Tamangapa. Bantuan itu diharapkan berdampak signifikan bagi kesejahteraan warga Tamangapa, terutama dalam hal penanganan stunting.

Lurah Tamangapa, Pesawatro, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak YBM PLN UIP Sulawesi.

"Saat ini anak-anak di Kelurahan Tamangapa dalam pemantauan pencegahan stunting di mana sekitar 170 anak diduga mengalami stunting. Adanya kolaborasi dengan YBM PLN UIP Sulawesi diharapkan bisa berlanjut dalam pencegahan stunting demi mewujudkan generasi emas Indonesia di masa mendatang," tuturnya.

Plt. Kepala Puskesmas Tamangapa, dr. Sri Zakiah Usman menuturkan di samping menurunkan angka stunting, bantuan itu juga diharapkan mencegah kasus baru atau zero new stunting sesuai dengan target pemerintah pusat yakni kurang dari 14 persen.

Ketua YBM PLN UIP Sulawesi, Rahmat Masri menegaskan bahwa program CEKAL pada peringatan Milad ke-17 telah dijalankan sesuai dengan program pemerintah.

"Dalam penanganan stunting perlu dilakukan kerja sama dari berbagai pihak untuk melakukan pencegahan sedini mungkin dengan pemberian asupan gizi yang baik dalam jangka panjang untuk menyehatkan dan mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.*

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024