Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan jatah bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia sejumlah 353,52 ton.

Bantuan beras tersebut akan dibagikan kepada Warga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 10 kilogram (kg) per bulan selama tiga bulan ke depan periode September-November 2023.

Data Dinas Sosial Kota Baubau yang diterima, di Kendari, Kamis, penerima bantuan ini kepada 11.784 warga Kota Baubau yang tersebar di 43 kelurahan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Baubau Muh Rais mengatakan, bantuan tersebut lanjutan dari cadangan beras pemerintah tahap pertama.

Ia mengatakan, program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat serta menekan harga beras di pasaran.

"Sekarang harga beras lagi tak menentu, sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, dan bantuan ini 30 kilogram tiap KPM yang diterima setiap bulan 10 kilo selama tiga bulan," ujarnya.

Selama beberapa hari ke depan Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebagai penanggung jawab serta Bulog akan menyalurkan bantuan beras ini di seluruh kelurahan se Kota Baubau.

Dan seluruh beras ditargetkan tuntas penyaluran nya hingga akhir September sebelum masuk penyaluran Oktober 2023.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024