Kolaka (ANTARA) - Reses masa sidang III yang dilaksanakan anggota DPRD dari Partai PKS,Hj.Asmani Arif di Desa Ladahi Kecamatan Iwoimendaa Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara menampung aspirasi warga setempat yang menginginkan bantuan UMKM bagi kelompok kerja perempuan.

Menurutnya bantuan UMKM bagi kelompok kerja perempuan memang merupakan kebutuhan yang mendesak guna membantu mengangkat ekonomi keluarga yang akan dimasukkan dalam pokok pikiran (Pokir) DPRD pada reses berikutnya.

Selain bantuan UMKM lanjut dia permintaan warga lainnya yakni pembangunan saluran pembuangan warga,bantuan bibit tanaman pala serta bantuan mesin dan perahun bagi warga nelayan di desa Ladahai juga menjadi catatan saat reses bersama warga.

" Masih ada permintaan warga yang akan kami tampung dulu dan akan di masukkan dalam pokok-pokok fikiran DPRD," katanya.

Untuk tahun ini jelas Asmani Arif di Kecamatan Iwoimendaa dari hasil pokok-pokok fikiran DPRD sudah ada beberapa permintaan warga yang sudah di penuhi seperti rapat jalan beton,pembangunan ruang kelas sekolah dasar dan jalan usaha tani.

" Dan kegiatan ini sudah berjalan tahun ini namun dengan adanya permintaan lainnya akan di tampung sebagai aspirasi warga dan dilaksanakan pada reses selanjutnya," ungkap Asmani Arif.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024