Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti pelayanan kesehatan kepada purnawirawan Polri dan Warakawuri Polda Sultra tahun 2023 yang bertempat di Tribun Presisi Polda Sultra, Kota Kendari.

Wakil Kepala Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K.,M.Si di Kendari Rabu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti nyata perhatian dan kepedulian Kepala Polda Sultra terhadap purnawirawan dan Warakawuri.

"Kegiatan bakti pelayanan kesehatan terhadap purnawirawan dan Warakawuri ini bukan sekedar seremonial, kegiatan ini merupakan implementasi Perkap 14 Tahun 2017 tentang pelayanan kesehatan di lingkungan Polri serta menunjukkan perhatian dan kepedulian pimpinan Polda Sultra terhadap mereka," kata Dwi Iriyanto.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan komitmen dari pimpinan Polda Sultra untuk memastikan kesejahteraan purnawirawan Polri dan Warakawuri yang berada di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

  Paara purnawirawan dan Warakawuri yang mengikuti kegiatan bakti pelayanan kesehatan Polda Sultra. (Antara/HO-Polda Sultra)
"Pelayanan kesehatan ini sebagai upaya penting yang diberikan oleh institusi Polri kepada seluruh personel Polri dan keluarga mereka. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjalankan peran dan fungsi dengan baik sebagai bagian dari Polri," ujarnya.

Dwi Iriyanto juga berharap kepada para purnawirawan Polri tersebut agar tetap menjaga semangat dan jiwa insan Polri di dalam hati mereka agar tetap membara meskipun mereka telah lepas dari masa tugas aktif.

"Kepada para purnawirawan, meskipun telah melewati masa tugas aktif, saya yakin semangat dan jiwa insan Polri tetap membara di dalam hati mereka," sebutnya.

Wakil Kepala Polda Sultra itu juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para purnawirawan dan Warakawuri atas jasa, kontribusi, dan dukungan mereka dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

"Dengan ini, Polri menunjukkan bahwa pengabdiannya terhadap negara dan masyarakat tidak berakhir saat mereka pensiun," tambahnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024