Konawe Utara (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, H. Ruksamin, memberikan bantuan 35 untuk sepeda motor operasional kepada para kepala desa (kades) daerah setempat.

Keterangan dari Pemkab Konawe Utara yang diterima di Kendari, Senin, menyebutkan, pemberian secara simbolis kepada para kades dilakukan usai melaksanakan apel pagi di lapangan kantor bupati setempat, Senin, yang dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian, dan staf di lingkungan Pemkab Konawe Utara.

"Hari ini secara simbolis saya berikan kendaraan operasional motor kepada para kepala desa guna menunjang pelayanan kepada masyarakat. Motor ini harus dijaga agar pelayanan kepada masyarakat bisa terus maksimal," katanya.

Dia berpesan kepada kepala OPD, kabag dan staf agar teruslah semangat dan bekerja keras untuk mencapai visi misi pembangunan daerah dan untuk urusan kesejahtraan ASN. "Biarlah saya yang pikirkan," ujar Ruksamin yang disambut tepuk tangan seluruh ASN yang mengikuti apel Apel gabungan tersebut.

Bupati Konawe Utara ini berharap menjadi panduan dalam melaksanakan tugas bagi semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untu kemajuan Kabupaten Konawe Utara. Bupati Konawe Utara berikan bantuan 35 motor operasional kepada kades (Antara/HO)

Dalam apel tersebut, selain memberikan bantuan unit sepeda motor operasional kepada para kades juga dibahas isu penting terkait kesehatan dan upaya peningkatan kesejahteraan dan memajukan Kabupaten Konawe Utara.


Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh ASN yang hadir dalam Apel gabungan dengan semangat dan dedikasi melayani masyarakat. "Saya menggarisbawahi pentingnnya sinergi dan kolaboritas seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama," katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan bukti APBD perubahan Pemda Konawe Utara yang sekarang sudah tembus Rp2 triliun sehingga pihaknya mewanti-wanti seluruh OPD betul-betul memaksimalkan kinerja. 

 

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024