Kendari (ANTARA) -
Kepolisian Resor(Polres) Kolaka, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan arahan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kolaka dalam rangka program Polri Masuk Sekolah.
 
Kepala Polres Kolaka AKBP Yosa Hadi dalam keterangan, di Kolaka,  Senin, mengatakan pihaknya ikut melaksanakan Upacara Bendera di SMAN 1 Kolaka untuk silaturahim dengan para guru dan pelajar di sekolah tersebut sekaligus pelaksanaan program Polri Masuk Sekolah. 
 
"Kami hadir di SMAN 1 Kolaka dalam rangka  dan koordinasi sebagai wujud kepedulian Polres Kolaka pada dunia pendidikan," sebutnya.

Dia  menitipkan pesan kepada Kepala SMAN 1 dan para guru di sekolah itu agar terus memberikan yang terbaik kepada para penerus bangsa guna menyiapkan sumber daya yang handal.

"Berakhlak, berdaya saing, dan kompeten," ungkapnya menyebut penerus bangsa yang diharapkan. 

Yosa juga berpesan kepada para siswa di SMAN 1 Kolaka agar senantiasa memanjatkan doa serta menghormati guru sebagai pengganti orang tua di sekolah yang mendidik mereka.

"Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus harus bisa lebih baik lagi dan membawa nama harum sekolah, keluarga, masyarakat, dan bangsa menuju Indonesia Maju," beber Yosa.

Tak lupa, Kapolres Kolaka itu juga meminta kepada para siswa untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, baik di sekolah, maupun di luar sekolah.

"Bantu kami dari pihak kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Yosa.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kolaka AKBP Yosa Hadi bertindak sebagai pembina upacara dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Kolaka
 
Dia mengungkapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Kolaka yang telah memberikan kesempatan Polres Kolaka untuk melakukan kegiatan ini.
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024