Muna (ANTARA) - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari resmi membuka penerimaan Pramuka Saka Bahari Lanal Kendari Tahun angkatan 2023.

"Ini merupakan momen yang bahagia bagi kita semua karena bagi peserta yang baru bergabung Pramuka Saka Bahari, khususnya di Lanal Kendari dan akan melaksanakan dan mengikuti perkemahan di tempat ini," kata Abdul Kadir

Dia mengapresiasi para peserta Pramuka Saka Bahari yang telah membagi waktu untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Tentunya penerimaan pramuka saka bahari ini menjadi momen yang paling tepat karena di sisi dan kesibukan yang kalian ikuti di sekolahan tetapi kalian masih mampu membagi waktu dan bergabung ikut menjadi pramuka saka bahari," ujarnya.

Komandan Lanal Kendari itu berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta bisa belajar dengan baik tentang kepemimpinan, kerjasama, dan kekompakan, serta banyak hal lagi yang bisa dipelajari dalam kegiatan Pramuka Saka Bahari itu.



  Foto bersama Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari sbersama peserta Pramuka Saka Bahari Lanal Kendari. (Antara/HO-Lanal Kendari) "Harapan saya pada momen seperti ini adalah kesempatan untuk belajar memimpin, belajar dipimpin, belajar berkomunikasi dengan baik, belajar bekerja sama, belajar tentang kebaharian, dan masih banyak lagi yang dipelajari, tentunya bukan hanya disiplin dan ilmu yang kalian terima," jelasnya.

Dia juga meminta kepada para peserta tersebut untuk berkomunikasi yang baik sesama peserta dan juga lebih mengenali lingkungan, serta bisa untuk memahami apa yang telah diajarkan selama mengikuti perkemahan Pramuka Saka Bahari Lanal Kendari.

"Cobalah untuk mengambil kesempatan ini melaksanakan komunikasi yang baik, jaga komunikasi yang baik di antara kalian, kenali lingkungan, kenali teman-teman kalian, dan kenali dan pahami apa yang dilatihkan," ujar Abdul Kadir.

Ia juga mengungkapkan bahwa kekompakan antar-peserta lebih dipererat selama mengikuti kegiatan tersebut, dan bisa melaksanakan Pramuka Saka Bahari Lanal Kendari dengan sebaik mungkin

"Mungkin di sini belum terjadi dan terjalin kekompakan, tetapi setelah satu atau dua hari kalian laksanakan perkemahan dengan dibimbing oleh senior-senior kalian, maupun dari personel AL, saya yakin kalian akan mampu mengikuti kegiatan ini dari awak hingga akhir," ucapnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024