Kendari (ANTARA) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerahkan satu unit mobil Ambulance untuk membantu tugas operasional Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara.
 
Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Saleh di Kendari, Jumat menyebutkan provinsi Sultra memiliki wilayah yang cukup luas, sehingga dengan adanya bantuan mobil ambulans tersebut maka pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan maksimal. Bukan hanya pada kegiatan donor darah tapi juga untuk tanggap bencana maupun kegiatan sosial lainnya.

Apalagi Provinsi Sultra sering di landa bencana alam dan PMI harus bisa tiba dilokasi maksimal 2 jam setelah kejadian, maka keberadaan ambulans tersebut sangat membantu.

"Kami haturkan banyak terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia yang sudah memberikan bantuan ini dan akan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat," ujar Abdurrahman Saleh yang juga ketua DPRD Sultra itu.

Sementara itu, Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik menjelaskan, pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pasar Modal Indonesia sebagai kontribusi nyata semangat HUT pasar modal Indonesia untuk mendukung peningkatan layanan kesehatan yang merata ke seluruh pelosok Indonesia.

"Ini adalah rangkaiannya penyerahan CSR. Pesan pentingnya adalah bahwa Pasar Modal Indonesia adalah untuk seluruh rakyat Indonesia," tutur Jeffrey Hendrik

Dirinya menambahkan CSR mendonasikan bantuan Mobil Unit kepada PMI Sulawesi Tenggara bertujuan menciptakan sarana kesehatan yang memadai dalam mendukung pelayanan kesehatan dan kegiatan donor darah yang optimal di Sultra.

Turut hadir pada seremoni penyerahan bantuan mobil tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara Usnia, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Konawe Muhamad Akbar, Kepala OJK Sulawesi Tenggara Arjaya Dwi Raya, Direktur BEI Jeffrey Hendrik dan Direktur KPEI Antonius Herman Azwar.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024