Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota atau Pemkot Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan hibah barang milik daerah berupa generator 80 Kilovolt ampere (KVA) kepada Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra di Halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari atau Terminal Baruga.

Penyerahan generator tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwansyah Taridala dan diterima oleh Komandan Sat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di Kendari, Selasa, mengatakan, penyerahan hibah barang berupa generator 80 KVA itu sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Kendari untuk membantu pelaksanaan tugas-tugas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), khususnya Sat Brimob Polda Sultra.
  Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Forkopimda saat meninjau generator 80 KVA yang diberikan kepada Brimob Polda Sultra. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

“Bukti konkrit kerja sama selama ini tidak dapat diragukan lagi, berbicara tentang konteks Forkopimda luar biasa. Pemerintah Kota Kendari ini bisa berjalan menegakkan peraturan perundang-undangan salah satunya adalah peran kepolisian itu sendiri,” kata Asmawa.

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) itu juga berharap dengan hadirnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kelancaran tugas-tugas di Satuan Brimob Polda Sultra.

"khususnya pada pengamanan dan ketertiban wilayah," ujar Asmawa.
 

Generator 80 KVA yang diberikan kepada Brimob Polda Sultra. Foto: Antara/La Ode Muh Deden Saputra (Antara/Deden Saputra)


Pj Wali Kota Kendari itu menjelaskan bahwa pengadaan generator 80 KVA yang diserahkan kepada Sat Brimob Polda Sultra itu bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari Tahun 2023 yang berada pada Dinas Perhubungan Kota Kendari.

Sementara itu Komandan Sat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Kendari atas pemberian hibah generator 80 KVA itu kepada Sat Brimob Polda Sultra.

“Penggunaan generator ini untuk kepentingan kita dan untuk melayani masyarakat serta juga untuk pelaksanaan tugas kita di Kota Kendari,” sebut Kombes Pol Sugianto. 


 

Foto bersama Pj Wali Kota Kendari dan Komandan Brimob Polda Sultra usai menandatangani hibah generator 80 KVA (Antara/Deden Saputra)

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024