Konawe Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan ternak kepada kelompok tani daerah setempat untuk mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting.

Keterangan tertulis dari Pemkab Konawe Utara yang diterima di Kendari, Jumat, menyebutkan, penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin kepada d kelompok tani. 

Ruksamin mengatakan penyerahan ternak kepada kelompok tani merupakan rangkaian program URC-KISS yang terus digalakkan dalam mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi dan penurunan stunting di Konawe Utara. 

Ruksamin mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya menghadirkan berbagai program yang dapat menyentuh dan dibutuhkan masyarakat sehingga tiga isu nasional yakni stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrem dapat segera teratasi. 

"Pemerintah akan terus berupaya dengan menghadirkan berbagai program dibutuhkan masyarakat, sehingga ketiga isu nasional tersebut dapat cepat teratasi dan Konawe Utara dapat mencapai angka nol persen," katanya. 

Ruksamin berharap kepada kelompok tani yang telah menerima bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik untuk dijadikan penghasilan tambahan. 

"Saya berharap kepada semua kelompok tani yang menerima bantuan ternak itik agar betul-betul merawat dan memeliharanya dengan baik, sehingga kedepannya dapat mendatangkan nilai penghasilan tambahan," pungkasnya.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024