Kendari (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar lomba tiga cabang olahraga dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Lanal Kendari.

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari di Kendari, Sabtu mengatakan turnamen tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan serta memperkuat hubungan dan mempromosikan semangat sportivitas di antara insan olahraga di Sultra. 

"Dalam rangkaian Ulang Tahun Lanal Kendari yang ke 42 tahun, kami menyelenggarakan 3 cabang pertandingan yaitu sepak bola mini, bulu tangkis dan voli pantai," katanya.

Dia menyebut untuk cabang olahraga bola mini diikuti oleh 64 tim; bulu tangkis dengan empat kategori di diantaranya ganda putra umum 32 tim, ganda putri umum 32 tim, ganda putra level C non-prestasi 128 pasang, ganda veteran 64 tim. Kemudian 
voli pantai putra 32 tim dan putri diikuti 20 tim.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengapresiasi langkah Lanal Kendari menggelar turnamen atau kejuaraan tersebut.

Menurutnya selain dapat mempererat hubungan silaturahmi juga dapat memperkuat kekompakan antar Forkopimda bersama masyarakat. 

"Dan yang paling penting yang kita kedepankan bukanlah dari sisi juaranya tetapi sportivitas antara kita yang harus sama-sama kita pertahankan," ucap Asmawa. 



  TNI AL Kendari gelar lomba 3 cabang olahraga peringati HUT ke-42 (ANTARA/Harianto)


Dalam acara pembukaan turnamen bola mini soccer tersebut juga dihadiri oleh Komandan Korem (Dandrem) 143 H/O Kendari Kolonel Inf Ayub Akbar dan jajaran serta Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh juga mengapresiasi Lanal Kendari yang telah menggelar kejuaraan tersebut.

"Apa yang dilakukan ini adalah hal yang sangat positif dan adanya kegiatan ini kita harapkan dapat membawa Sultra yang damai masyarakatnya pemimpin bisa bekerja dengan baik dan semua di lapangan berjalan dengan damai," ujar Abdurrahman.

Exhibition Match yang mempertemukan antara Forkopimda Sultra FC VS Jurnalis Kendari FC menandai pembukaan Turnamen Bola Mini Soccer Danlanal Cup 2023.

Bertempat di Lapangan Mini Soccer Kompleks Perumahan Lanal Kendari turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT ke-42 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari.

Forkopimda Sultra FC yang diperkuat Kapolresta Kendari berserta jajaran personel Korem 143 H/O Kendari Lanal Kendari dan Jurnalis FC yang diisi oleh wartawan senior Kendari menandai suksesnya pembukaan turnamen yang diikuti sebanyak 64 tim tersebut.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024