Kendari, Sultra (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam waktu dekat akan merelokasi sejumlah pedagang di Pasar Baruga.

Relokasi para pedagang di Pasar Baruga tersebut dilakukan dalam rangka revitalisasi pasar dengan membangun kios dan los khusus bagi para pedagang sayur dan buah.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Kendari Alda Kesutan Lapae di Kendari, Sultra, Jumat, mengatakan sebelum melakukan revitalisasi pasar, pihaknya akan terlebih dahulu merelokasi para pedagang yang terdampak pembangunan.

"Sebelum melakukan relokasi, kita juga akan melakukan pendataan sekaligus menyiapkan lokasi yang berada tidak jauh dari Pasar Baruga untuk dibangun tempat berjualan sementara," ujarnya.

Ia mengatakan untuk proses revitalisasi Pasar Baruga tersebut saat ini masih dalam tahap tender dan diperkirakan untuk pelaksanaan kontrak kerja diperkirakan baru dilaksanakan Agustus 2023 dan ditargetkan selesai awal Desember 2023.

"Saat ini, masih dalam proses tender dan kita harap proses tender ini di bulan Agustus sudah bisa dilaksanakan kontrak," tambah Penanggung Jawab Pasar Baruga Supardi.

Supardi menambahkan dalam pelaksanaan revitalisasi Pasar Baruga, pihaknya akan membangun enam kios dan 44 los kering serta dua fasilitas toilet dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024