Kendari (ANTARA) - Komando Distrik Militer atau Kodim 1429/Buton Utara memusatkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di dua desa yang ada di Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan TMMD ke-117 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah dan turut hadir Komandan Korem (Danrem) yang diwakili oleh Kasi Ter Kasrem Letkol Czi Tombohule Wulaa, Komandan Kodim 1429 Butur Letkol Kav Khomarudin, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1429 Butur, para pejabat Polres Butur, Wakil Bupati Butur Ahali, Sekretaris Daerah (Sekda) Muh Hardhy Muslim, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Butur, Camat, Lurah, dan Kepala Desa, serta para tokoh masyarakat setempat.

Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah melalui keterangan resminya Kamis, mengatakan bahwa dua lokasi yang menjadi pusat kegiatan TMMD ke-117 tersebut, yakni Desa Koboruno, Kecamatan Bonegunu dan Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat.

"Kabupaten Buton Utara sangat berterima kasih kepada TNI jajaran Kormando Resor Militer 143 Haluoleo, serta semua yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD yang ke-117 tahun 2023 ini," kata Muh. Ridwan Zakariah saat membuka kegiatan TMMD di Lapangan Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Butur, Sultra.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 1429 Butur dan para OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara yang telah merencanakan dan mempersiapkan kegiatan tersebut dalam anggaran tahun 2023.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh insan yang terkait sehingga kegiatan TMMD ke-117 di Kabupaten Buton Utara ini dapat terlaksana dengan baik dan dilandasi dengan semangat kebersamaan," sebutnya.

Dia berharap kegiatan TMMD yang ke-117 tersebut bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan juga seluruh personel TNI yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024