Kendari (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menggenjot sektor pariwisata dengan menggalakkan Program Bangga Berwisata di Indonesia, salah satunya dengan menggelar Festival Toronipa "Fun Bike".

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra Andi Syahrir dalam keterangan tertulis yang diterima di Kendari, Kamis, mengatakan Festival Toronipa "Fun Bike' terbuka untuk umum dan digelar pada 15 Juli 2023.

Titik start kegiatan itu di Pantai Mayaria, Kassilampe Kota Kendari, dan finis di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe.

"Konsep kali ini kami tawarkan lebih fun, dengan hadiah dan games yang menarik,” ujar Syahrir.

Peserta Toronipa Fun Bike tidak dibatasi dengan umur maupun jenis kelamin karena semua bisa ikut ambil bagian, baik anak-anak sampai orang tua, laki-laki atau perempuan, dan tidak dipungut biaya apapun.

Bagi masyarakat Sultra yang hendak berpartisipasi dalam kegiatan Toronipa Fun Bike tersebut dapat mendaftar secara langsung melalui tautan google form atau langsung ke Kantor Dinas Pariwisata Sultra pada jam kerja sekaligus registrasi ulang pada 13 sampai 14 Juli 2023.

Selain baju kaos untuk 200 orang pendaftar pertama, peserta juga akan memperoleh nomor dada, yang akan menjadi penanda dalam pengundian hadiah nantinya di garis finis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Bely Tombili mengungkapkan, Toronipa Fun Bike merupakan program kerja pemerintah provinsi untuk meningkatkan kunjungan wisata sekaligus promosi jalan Wisata Kendari-Toronipa, yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif lainnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk diketahui, pembangunan jalan dan jembatan wisata sepanjang lebih 14 kilometer tersebut dibangun pada mada Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas dengan tujuan meningkatkan kegiatan di sektor perikanan dan pariwisata serta tumbuhnya aktivitas perekonomian antara kabupaten-kabupaten yang menghubungkan ke pusat Kota Kendari.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024