Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari memprakirakan dua wilayah kabupaten di Sulawesi Tenggara mengalami hujan ringan yang terjadi pagi hingga siang hari.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan resmi yang diterima di Kendari, Senin, mengatakan dua wilayah itu, yakni Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Di Kabupaten Butur hujan ringan diperkirakan terjadi di Kecamatan Bonegunu dan di wilayah Konawe Kepulauan di wilayah Kecamatan Wawonii Barat, Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur, Wawonii Tenggara, Wawonii Selatan, Wawonii Tengah.

"Pagi hari diperkirakan terjadi hujan ringan di wilayah Buton Utara dan Konawe Kepulauan, dengan intensitas yang berbeda-beda," ujarnya.

Sementara pada siang dan Sore hari, kata Faizal Habibie, juga berpotensi terjadi hujan sedang di wilayah Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka. Hujan ringan di wilayah Bombana, Buton Tengah, Buton Utara, Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, dan Muna Barat.

"Pada malam hari, umumnya wilayah Sulawesi Tenggara berawan," sebutnya.

Adapun suhu udara yang terjadi hari ini yakni berkisar 24 - 31 derajat selsius dengan kelembaban udara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin bertiup dari Timur - Selatan per 2 - 30 kilometer per jam.



 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024