Kendari (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto meminta kepada seluruh jajarannya agar menirus dan mengaplikasikan semangat para pahlawan, dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

"Kepada seluruh anggota Polri dan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk mengambil inspirasi dari semangat dan dedikasi pahlawan dalam menjalankan tugas kepolisian," kata Kapolda usai ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga di Kota Kendari, Selasa.

Kapolda Sultra Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, memimpin langsung ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga di Kecamatan Baruga, Kota Kendari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara.

"Ziarah dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolda.

Irjen Teguh menuturkan ziarah ke TMP Watubangga juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu Kapolda mengimbau agar seluruh anggota Polri tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga.

Kapolda Teguh Pristiwanto berharap agar semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota Polri terus terjaga serta terus berbuat yang terbaik demi kejayaan institusi kepolisian dan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan, melalui ziarah ini, semangat bhakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara dapat terus diperkokoh dalam setiap langkah yang diambil oleh anggota Polri,” kata Kapolda Sultra.

Dalam ziarah tersebut, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Dwi Iriyanto serta jajaran pejabat Polda Sultra dan anggota Polri lainnya.

Personel kepolisian membawa karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam tugas negara.

Kapolda Teguh Pristiwanto juga turut memberikan penghormatan dengan meletakkan karangan bunga di pusara-pusara para pahlawan yang terletak di TMP Watubangga.

Kapolda Teguh Pristiwanto menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi terhadap para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa mereka demi kepentingan bangsa dan negara.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024