Kendari (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi berkomitmen meningkatkan kompetensi masyarakat di sekitar Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK) melalui program sertifikasi bagi 15 tukang bangunan gedung di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Manager Perizinan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, M Syukur dalam rilis yang diterima, Senin, mengatakan program pelatihan sertifikasi kompetensi bagi pekerja bangunan itu diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Palopo, Sulsel.

PLN menggandeng PT Patrari Jaya Utama untuk menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi dengan menghadirkan Dr Hendra Hafid MT sebagai salah satu Asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi ATAKI.

Kusuma Adinata selaku Sekretaris Desa Cendana Hijau menyampaikan terima kasihnya kepada PLN yang telah bersedia memberikan bantuan sertifikasi kompetensi bagi masyarakat.

"Kami selaku warga Desa Cendana Hijau mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan sertifikasi tukang bangunan ini, semoga nantinya bisa membantu warga Desa Cendana Hijau dalam mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Siswandi salah satu peserta merasa sangat antusias mengikuti sertifikasi kompetensi, "Kami berterima kasih kepada PLN, mudah-mudahan materi yang kami terima selama pembelajaran bisa diterapkan pada pekerjaan kami di kemudian hari sehingga menghasilkan kualitas bangunan yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Asisstant Manager Perizinan dan Umum, PLN UPP Sulsel, Udiyar Obet Andika menjelaskan program sertifikasi kompetensi ini adalah bentuk kepedulian PLN guna meningkatkan mutu kualitas SDM.

"Bantuan ini adalah salah satu upaya PLN dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Kategori Pendidikan, harapannya masyarakat Desa Cendana Hijau mampu bersaing dan kesempatan mendapatkan pekerjaan menjadi lebih baik dengan adanya sertifikasi ini," tutupnya.



Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024